SISWA PEDULI BENCANA ALAM PACITAN

Bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Pacitan Jawa Timur, menggerakkan empati siswa siswi smp muhammadiyah 17 Surabaya siswa untuk mengumpulkan bantuan untuk disumbangkan kepada korban tanah longsor dan banjir bandang Pacitan yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa dan ratusan rumah dan fasilitas umum yang rusak pada akhir November 2017 yang lalu.

menurut ustad Azam, Kepala sekolah SMP Muhammadiyah 17 Surabaya, kepedulian warga sekolah ini untuk meringankan korban tanah longsor dan banjir bandang di Pacitan sebagai bentuk rasa empati warga sekolah kepada korban tersebut, dan menumbuhkan rasa sosial beramal dan karakter kepada siswa untuk mencintai dan menyanyangi sesama warga lain, terutama yang sedang mengalami musibah.

Aksi kegiatan ini dimotori kerjasama oleh Ismuba, IPM dan siswa semua, hasil pengumpulan bakti sosial ini terkumpul yakni : uang sebesar Rp.3.135.000.-, mie instan 3 dos, pakaian 3 dos dan berupa barang lainnya.  bantuan dari siswa akan diserahkan Jum’at pagi besok 15/12/2017 ke LAZISMU Kota Surabaya. dan alhamdulillah sudah diserah terimakan oleh kepala sekolah bersama perwakilan IPM, siswa dan komite sekolah kepada mas Aan dari pihak lazismu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *