Pada Bulan Agustus memang identik dengan hari kemerdekaan, namun kali ini muhammadiyah juga menyongsong usianya yang ke 109 dalam kalender Hijriyah. Bulan dan Minggu yang sama dalam satu momentum bagi warga Muhammadiyah.
Tepatnya pada usia yang ke 109 hijriyah dan bertepatan pula pada usia bangsa yang ke 73, SMP Muhammadiyah 17 Surabaya Gelar Karnaval. Senin Pagi (20/08/2018) diseputaran sepanjang Jalan Gogor ditutup total, sontak membuat warga berhamburan melihat parade karnaval. acara ini juga di manfaatkan betul oleh panitia untuk jadikan edukasi dan refleksi pada hari kemerdekaan.
Panitia dan peserta karnaval terdiri dari unsur guru dan semua peserta didik sekolah tersebut, karnaval yang di ikuti ratusan para peserta tersebut nampak unik dengan kostum masing-masing khas yang dibawakan, termasuk diantaranya KH. Ahmad Dahlan KW 2 yang menjadi transenter dengan qoutes yang dibawakannya.
Daniar WP, selaku pemeran kostum KH Ahmad Dahlan KW 2 yang sekaligus guru dalam Bahasa Inggris sekolah tersebut, membawakan qoutes “Hidup hidupilah Muhammadiyah, Jangan Korupsi di Muhammadiyah. ini refleksi kritis anak bangsa pada momen kemerdekaan. qoutes itu coba kita sandingkan hidup hidupilah Bangsa, Jangan korupsi pada Bangsa. Korupsi terhadap sama dengan bentuk penghianatan terhadap Bangsa sendiri” tegas Daniar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *