KLIKMU.CO – Upacara Bendera Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman SD Muhammadiyah 15 Surabaya (SDM Limas) Sabtu (17/8/2024) pagi berjalan tertib dan lancar.

Kegiatan ini diikuti segenap Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wiyung, Pimpinan Majelis Dikdasmen dan PNF PCM Wiyung, Pimpinan Cabang Aisyiyah Wiyung, dan Pimpinan Cabang Ortom se-PCM Wiyung.

Turut hadir Kepala SD Muhammadiyah 15 (Limas), Kepala SMP Muhammadiyah 17 (Jitu), dan Kepala SMA Muhammadiyah 9 (Muse) Surabaya beserta jajaran guru dan karyawan.

Juga Kepala LKSA KH Mas Mansyur Wiyung, Pengurus Komite IKWAM SDM Limas, murid kelas V dan VI SDM Limas, murid kelas IX dan IPM SMPM Jitu, murid kelas X-XII SMAM Muse, dan mahasiswa KKN UM Surabaya.

Mationo MA bertindak sebagai komandan upacara. Sementara H Suri Marzuki SE menjadi inspektur upacara.“Lapor, upacara bendera HUT Ke-79 Kemerdekaan RI Perguruan Muhammadiyah Wiyung siap dimulai,” ungkap Yono, panggilan akrabnya.“Laksanakan,” jawab Abah Suri dengan suara lantang.Abah Suri, panggilan akrab ketua PCM Wiyung itu, menyampaikan apresiasi kepada pasukan pengibar bendera dari SD Muhammadiyah 15 Surabaya yang cekatan, terampil, dan sempurna dalam melaksanakan tugasnya.“Terus dikembangkan dan dipertahankan kemampuan paskibnya,” tuturnya.Selanjutnya, inspektur upacara memberikan amanat tentang momen istimewa, yaitu memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.Dia mengajak untuk meneguhkan komitmen dalam rangka memajukan negeri ini dengan semangat kebersamaan dan inovasi. Semua harus terus berupaya agar setiap sudut Nusantara merasakan manfaat dari pembangunan yang berkelanjutan.“Untuk itu, marilah kita bertanggung jawab atas kemerdekaan ini. Terus memperkuat persatuan, menghormati keragaman, dan bekerjasama demi kesejahteraan bersama. Pasti dalam perjalanan mengisi kemerdekaan akan menghadapi berbagai rintangan dan tantangan. Kuatkan semangat gotong royong dan kebersamaan, insya Allah akan mampu mengatasi segala halangan dan rintangan tersebut,” tambah Abah Suri di hadapan seluruh peserta upacara bendera.“Akhir kata, marilah kita jadikan momen kemerdekaan ini sebagai energi positif untuk mewujudkan impian-impian kita, mewujudkan pendidikan di Muhammadiyah yang lebih maju dan bergengsi di Kota Surabaya, bahkan di tingkat nasional maupun internasional. Maju terus bergerak, bergerak, dan bergerak sesuai slogan kita, Bergema (Bergerak Maju), untuk mencapai tujuan pendidikan Muhammadiyah di lingkungan Persyarikatan Cabang Muhammadiyah Wiyung Kota Surabaya yang lebih hebat dan lebih berprestasi,” bebernya.(Ali Shodiqin/AS)

Sumber : Klikmu.co

Peringatan HUT RI di Lingkungan Muhammadiyah Wiyung, Begini Amanat Inspektur Upacara