CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 82

KLIKMU.CO – Perguruan Muhammadiyah Wiyung Surabaya menggelar upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan di lapangan SD Muhammadiyah 15 Surabaya (SD Limas) pada Sabtu (17/8/24).

Dalam kegiatan tersebut para peserta dihibur aneka penampilan dan atraksi, diantaranya penampilan variasi gerakan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dari tim Paskibraka SD Limas, menyanyi dan baca puisi dari SMP 17 (Spemjitu), serta atraksi tapak suci dari SMA Muhammadiyah 9 Surabaya (Smamuse).

Selain berbagai penampilan yang membuat semarak kegiatan upacara HUT RI ke-79 RI ini, adapula pemberian 100 bibit tanaman Sansevieria.

Kegiatan upacara yang diikuti segenap jajaran pimpinan dan majelis di wilayah Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Wiyung, perwakilan wali murid SD Limas, siswa bersama guru, dan kepala SD Limas, kepala SMP Muhammadiyah 17 (Spemjitu) serta kepala SMA Muhammadiyah 9 (Smamuse).

Hadir menjadi komandan upacara Mationo MA dan ketua PCM Wiyung H Suri Marzuki SE menjadi inspektur upacara.

Dalam amanatnya Abah Marzuki panggilan akrabnya mengajak segenap elemen Muhammadiyah dan stakehordel di wilayah PCM Wiyung untuk bersama-sama membangun komitmen terus berjuang sebagaimana tauladan para pahlawan yang gugur di medan perang.

“Mari kita isi kemerdekaan yang sudah dicapai ini dengan upaya nyata saling bersatu dan bekerja sama untuk selalu istiqomah berdakwah dengan menebar kebermaafaat bagi umat melalui kemampuan masing-masing,” ucapnya

Dalam amanatnya juga disampaikan apresiasi kepada seluruh penampilan,

“Terus berlatih dan dikembangkan dengan semangat berinovasi untuk kemajuan,” pungkasnya.

Sementara itu kepala Spemjitu Hidayat ST mengungkapkan kepada Klikmu.co bahwa,

“Kegiatan ini sangat baik sebagai momen mengenang sejarah kemerdekaan supaya para siswa paham bahwa kemerdekaan itu menjadi suatu yang patut di perjuangkan dan dipertahankan, serta mengisi kegiatan itu dengan hal yang positif,” ujarnya.

Diakhir kegiatan mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya menyerhakan 100 bibit tanaman Sansevieria sebagai upaya penghijauan di daerah perguruan Wiyung.

“KKN kami mengusung tema ‘Action For Green Feature’, sekaligus sebagai aksi nyata untuk penghijauan bumi kita” ujar Elfrida Naila FN, selaku ketua KKN UM Surabaya.

(Rizky Putra/Aurel/Muri)

Sumber : Klikmu.co

Bagikan 100 Tanaman dan Aneka Atraksi Warnai Upacara HUT ke-79 RI di Perguruan Muhammadiyah Wiyung Surabaya