Classmeet yang biasa diadakan setelah kegiatan STS (Sumatif Tengah Semester), kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin,(7/10/24).

Membatik dengan teknik jumputan adalah salah satu teknik membatik dengan membentuk kain sesuai kreatifitas, lalu diikat oleh karet hingga kencang dan diberi waterglass dan pewarna pakaian.

“Kegiatan classmeet pada hari kedua ini kita membatik dengan teknik jumputan, dengan tujuan kita agar para siswa tau ada batik yang tidak memerlukan canting dan hanya celup-celup saja,” ujar Ayyub Nur Choliq selaku kesiswaan SMP Muhammadiyah 17 Surabaya.

Membatik dengan teknik jumputan dapat mengasah kreatifitas dan kerjasama tim dalam berkoordinasi.

“Dengan membuat batik ini bisa membangun jiwa  entrepreneur para siswa didik kami, karena batik selain memiliki nilai kebudayaan juga memiliki nilai jual yang lumayan tinggi,” ujar Nida Urromah Ipmawati, guru Spemjitu.

Selain membatik pada classmeet hari kedua juga ada lomba e-sport, dimana tiap kelas mengirim 5 pemain Mobile Legend. Bukan hanya membatik, tetapi Spemjitu tetap mengikuti perkembangan zaman yang dimana banyak siswa yang suka bermain game online salah satunya Mobile Legend ini.

Artikel ini telah tayang di enews.com dengan judul “Membatik Teknik Jumputan di Classmeet SMP Muhammadiyah 17 Surabaya”,

Reporter : Aurellia Arfanty Kusumawardhani

Artikel ini telah tayang di enews.com dengan judul “Membatik Teknik Jumputan di Classmeet SMP Muhammadiyah 17 Surabaya “, Klik untuk baca: https://enews.id/berita/detail/membatik-teknik-jumputan-di-classmeet-smp-muhammadiyah-17-surabaya